cerita pagi dan dunia yang adil

Eng...apa ya..
Saya butuh kata-kata yang oke untuk mengawali pembicaraan ini. Haha. Apasih..

Baiklah. Baiklah.
Hari Sabtu kemarin saya terjatuh. Dan tidak bangkit lagi. Lho. Garing deh.. =D
Iya saya jatuh. Dari motor (again?!!). Jadi ceritanya karena ada gathering all branch di Senayan, jadi dari cabang Tangerang berangkat jam 6 pagi pake bis sewaan. Dari rumah saya jam setengah 6 an. Masih pagi banget dan jalanan masih sepi sekali ditambah suasana mendung-mendung gitu karena semalem abis ujan. Jadi saya jalan agak cepet dong. Nggak kaya biasa yg cuma 50-60 km/jam. Trus ndilalah lagi ada jalanan yang baru selesai di aspal. Tapi belum semua selesai. Itu cuma di salah satu sisi bagian aja. Bener-bener pekerjaan yang setangah-setengah.

Jadi ceritanya saya jatoh di daerah situ. Yang masih ada truk melon yang biasa buat padetin aspal baru itu. Saya mau naik ke aspal yang udah jadi, tapi karena itu aspal emang fresh from the open banget ditambah semalem baru ujan, jadi jalanan licin gilaaa.. Saya sempet oleng beberapa kali. Hati saya saat peristiwa naas tersebut terjadi mengatakan 'i can do it! i can do it! saya bisa lolos dari ini!'. 

Tapi ternyata saya jatoh juga ditengah jalan. Untung jalanan sepi.Dan saya ditolong sama pemuda setempat gitu (hihiyyy) . 

Tapi anehnya, setelah saya dan motor saya minggir, ngga lama kemudian tau-tau ada nenek-nenek jatoh juga. Kaya terbang gitu. Wuzz.. Saya pikir ini nenek datengnya dari mana yaa tadi ngga ada siapa-siapa tau-tau udah tersungkur aja.  Beberapa meter didepannya ada bapak-bapak yang berenti mendadak trus noleh ke belakang sambil tereak-tereak ngga jelas. Rupanya yang tadi boncengin itu nenek.
Kasian deh itu nenek. Padahal beberapa meter dibelakangnya ada beberapa motor dan mobil yg lagi jalan. Saya jadi panik gitu dan lupa sama sakit lecet-lecet di dengkul  dan langsung nyetop kebelakang dengan bar-barnya (Padahal mungkin kendaraan dibelakang itu bakal berenti juga walopun nggak saya setop. Saya lebay aja). Abis dipinggirin, eh pelipis si nenek berdarah.. =( Trus setelah ngga ada apa-apa lagi, mereka pun melanjutkan perjalanan kembali sambil si nenek sekarang dipaksa boncengnya gaya ngengkang aja biar aman. Agak susah sih karena neneknya pake kain panjang gitu. Tapi biarin deh keliatan pahanya juga gak papa. Biar aman. Lagian juga udah nenek-nenek ini. Xixi..

Cerita tentang si nenek sudah selesai. Kemudian kami berombong-rombongan go to Senayan. Padahal Senayan itu ngga terlalu jauh kan ya. Tapi kalo perginya pake bis pariwisata gitu kok ya berasa Senayan itu kaya adanya di Magelang gitu ya. Apa cuma perasaan saya aja kali ya.

Setelah sampai di Senayan kita melakukan berbagai kegiatan gitu deh. Perform cabang, masak-masak bikin rekor MURI, joget-joget, kenalan-kenalan, ngobrol-ngobrol, sampe ahirnya ternyata dari cabang kita yang dapet juara 1 perform  cabang. Yeee.... lalala yeyeye... Kayaknya tuh kaya kentut yang udah ditahan selama 3 jam. Kebayar semua gedebag-gedebug kita, bikin-bikin dasi kupu-kupu warna-warni sampe malem, susahnya cari wig kribo ala Roma Irama.. Ya gitu deh. Walopun wig ala bang haji nya ngga ketemu persis kribonya melainkan yg ketemu malah wig berombak gitu yang pas dipake bukan keliatan mirip Roma irama, tapi lebih mirip rambut orang gila yang lama ngga di sampoin. Geli baget liatnya.. X'D

Udah tuh kan. Trus kita chek in di hotel Sultan. Malemnya ada acara gala dinner di Hotel Niko. Ada live perform Andra n' the backbone sama Kahitna. Trus Mc nya kan melanie ricardo sama vincent. Trus saya berhasil poto sama melanie ricardo deh. Lalala yeyeye (Diih noraknya)
Jam 12 malem kita balik lagi ke Sultan buat istirahat. 

Kalo dipikir-pikir yeh, gara-gara kerja disini saya bisa ngerasain nginep di hotel-hotel berbintang. Yaa minimal setahun sekali lah.. xixi

Trus saya sekamar gitu sama temen dari cabang lain. Kita jarang banget ketemu. Ngobrol pun cuma pas ada kerjaan aja. Cuma saya mengagumi aja dari cerita temen saya yg lain tentang dia. 

Si mba ini umurnya udah 29 tahun. Mukanya cakep. Asli cakep. Tapi orangnya baiikk banget. 
Kalo menurut cerita dari temen lain, si mba ini belum nikah jg karena dia masih cinta sama mantan pacarnya. Padahal mantan pacarnya udah punya istri. 

Padahal ya banyak cowo yg mau sama dia. Secara ya cakep, trus baik, apa lagi coba... Trus dia ngajak saya ke seminarnya ippho santosa gitu tgl 27 nanti di BSD. Yaa mbaa... mau banget sih..Cuma kan kite sama-sama tahu menahu kalo akhir bulan biasanye budak macem kite-kite ni sibuk betul... =(

Dipikir kok bisa ya saya sudah tau seseorang lebih dulu sebelum ngobrol banyak sama orang itu padahal orang itu jg belum pernah nyeritain tentang dirinya sama saya. Eh gimana sih bahasanya. Ya gitu deh. Kan pertemanan antar wanita itu jarang banget ada yg jujur. Ada sih. Cuma jaraaang banget. Saya sendiri ngerasain juga. Saya juga jadi gampang ikutan ngomongin orang kalo orang yg lagi ngomong sama saya ngajakin ngomongin orang. Astaghfirulloh.. Ampuni aku ya Tuhan..
Itulah sebabnya sebenernya saya paling males kalo temenan sama cewe. Apalagi sama cewe-cewe yang cakep-cakep. Yang dandannya udah gape banget. Pake baju-baju bagus. Pake heels. Make up nya nyala. Rambut panjang di model-modelin. Yah. you know lah. 

Padahal mungkin aslinya ngga gitu ya. Tapi cewe-cewe yg kaya gitu udah kebentuk di otak saya kalo mereka itu suka bergosip. Suka ngomongin orang yg ngga mereka suka. Ceriwis. Ya gitu-gitu deh. Makanya saya paling takut kalo kerja dimana tempat kerjanya banyakan cewenya. Yang ada apa? Yang ada malah banyakan 'ngga suka'-'ngga suka' an.Ngomongin orang. Gitu deh.

Dan padahal temen-temen saya juga cakep-cakep. Tapi ngga gitu-gitu juga. Ah. Apasih.

Padahal tadi saya ngga maksud ngomongin ini. Kita skip dulu deh ya cerita tentang cewe-cewe cakep ini.

Baiklah. Tapi masih ada benang merahnya juga sama cerita tentang cewe-cewe tadi.

Berkali-kali saya sering ketipu sama penampilan seseorang. Harusnya itu bikin saya pelajaran supaya ngga percaya gitu aja dari penampakan yang kita liat.

Seperti misalnya, saya sering banget liat beberapa pasangan disekitar saya yang kontras sekali dimata saya.

Kaya misalnya, cewenya cerewet minta ampun tapi cowonya baik dan super duper sabar kebangetan sabarnya. Atau misalnya ada cowo yang gantengnya seganteng artis ibukota, tapi cewe nya kaya artis kampungan.

Sampe kadang saya mikir, apaaa ya sisi positif yg diliat dari pasangannya yg kontras itu..

Tapi pasti ada kan?!. Tuhan selalu adil dalam menciptakan setiap sel bukan?. Ketika seseorang di satu sisi sangat buruk, pasti ada kebaikan yg tidak dimiliki orang lain disisi yg berbeda. Nah lo!
Saya bisa ngomong begitu. Tapi kenapa kadang mulut ini berasa penyakit eksim nya kumat kalo ada yg 'aneh' diliat?!. Sekali lagi ampunilah aku ya Tuhan... Aku tidak akan mengulanginya lagi ya Tuhan...

0 komentar:

Posting Komentar

 
Bobblehead Bunny