berkorban, drama korea

Akhir-akhir ini saya sedang getol-getolnya nonton drama korea ataupun jepang. Ceritanya ya kurang lebih sih tentang cinta-cintaan gitu. Tapi emang beda ya antara drama korea/japan sama sinetron indonesia. Kaya hal kecil misalnya pas lagi adegan dirumah, ya mereka pake baju rumahan kaya kita sehari-hari. Ada gantungan baju yang penuh sama baju yang lagi digantung, trus Hanger baju yang isinya celana yang baru dijemur. Atau pas lagi musim dingin disana gitu kan pake jaket ya, nah jaketnya itu ya itu-itu aja. Kaya kalo kita dirumah pas mau keluar rumah pake jaket kan engga tiap keluar rumah ganti jaket. Jadi dari settingan latarnya pun sampe hal-hal sedetil itu jadi bener-bener kaya beneran gitu. Real kaya nggak dibuat-buat layaknya sinetron indonesia jaman sekarang yang biarpun dirumah tetep aja make-up an. Trus yang dirumah pake sepatu. Cara ngomongnya yang versi teater gitu. Haduh. Maap yaa. Tapi saya benar-benar merindukan sinetron jaman dulu kaya si doel anak sekolahan gitu.Ya jadi gitu deh maksudnya. Au ngomong apaan saya dari tadi. 

Jadi, jadwal saya sekarang adalah, sore hari sepulang kerja sampe jam 9an itu nonton drama korea dan pagi sebelum berangkat jam 6 sampe jam setengah 8 disambung lagi. Kalo kata abang saya, saya mata korea. Aapa sih maksudnya?. Entahlah, hanya dia yang tau.

Jangan sepelekan drama-drama korea dan jepang ya. Biarpun didominasi cerita tentang percintaan, tapi banyak hal positif yang terkandung didalamnya. Kaya misalnya, dikutip dari drama Japan Boku No Hanaya, yang ceritanya tentang seorang penjual bunga yang sangat baik dan selalu menolong siapa saja, disitu pemeran utamanya, si penjual bunga itu bilang, 'apapun yang terjadi dalam hidupku, aku akan tetap mengatakan aku baik-baik saja'. Jlebbb. Itu baru salah satu aja. Ada banyak lagi deh.
Kaya misalnya drama korea yang judulnya 'thank you', ceritanya tentang seorang wanita miskin single parent yang punya anak pengidap HIV AIDS. Trus sampe sekarang saya masih inget ketika adegan seorang laki-laki yang galak yang terus-terusan ngomel kemudian si wanita pemeran utama bilang "apa nyaman hidup seperti itu?". Ini nggak jleb-jleb banget sih. Cuma saya jadi inget diri saya sendiri aja yang sering marah-marah. T_T

Jadi intinya, jangan sepelekan drama-drama korea/jepang itu ya. zzzz.. apa sih..

Sebenernya yang mau diomongin bukan itu sih. 
Kalo drama itu kan ceritanya kebanyakan tentang percintaan gitu ya. Nah kalo udah cinta, pasti ujung-ujungnya ada yang namanya pengorbanan. Haduh. Kalo nonton adegan-adegan pengorbanannya itu jadi mbrebes mili gitu. (*mbrebes mili : istilah mbah saya untuk bilang nangis). Makanya sekarang jadi agak-agak bersalah sama orang-orang penggila drama korea yang dulu saya katain cengeng. Ternyata sekarang saya juga cengeng kalo liat adegan drama korea pas lagi sedih. Soalnya kaya real banget gitu.. (Lebay banget dah gue!)

Adegannya sederhana aja. Ketika si cewe buang barang-barang kenangan dari si cowo, lalu didepan si cowo, barang-barang itu dibuang ke tempat sampah. Kemudian si cowo gantian cari-cari barang kenang-kenangan dari cewe (mau dibuang juga ceritanya). Tapi pas dicari-cari, kantong sampah yang dipegang si cowo masih kosong juga. Ternyata, selama ini si cewe nggak pernah ngasih apa-apa buat cowo nya..pantesan dari tadi masih kosong aja T_T'.

Ngomong-ngomong tentang pengorbanan, saya jadi mikir. Pengorbanan apa yang udah saya lakuin selama ini?. Pas diinget-inget, dikiiit banget. Kebanyakan saya berkorban untuk diri saya sendiri. Ya emang udah sewajarnya kan kita berkorban untuk diri sendiri. T_T. Egoisnya akuuh...

Malahan yang keingetan justru pengorbanan-pengorbanan orang lain buat akooh.. Huaaa.. Jadi ngerasa bersalah banget.
Yang waktu dulu pas firstdate sama anak UNJ, eh dia malah nungguin saya 2 jam lebih di kwitang. Saya nya pas dateng malah cengar cengir aja. 
Trus ada lagi waktu saya pacaran sama anak mampang, pas itu kan saya kerjanya masih di rasuna said, trus naik busway pula. Dari rasuna said ke tangerang memakan waktu 2 jam kalo ngeteng naik angkutan umum. Nah hari itu, Jakarta lagi banjir. Ditambah jalur busway ditutup. saya jam 8 malem masih bengong-bengong aja kebingungan gimana cari jalan pulang. Trus si pacar waktu itu abis pulang kerja langsung jemput saya, anterin pulang ke tangerang naik motor, udah gitu jalanan dimana-mana banjir. Udah gitu dia nggak lupa bawa jaket buat saya.. Eh pas sampe rumah saya kan udah malem, dia cuma nganterin sampe depan rumah, abis itu dia saya biarkan pulang begitu saja tanpa saya suruh dia minum atao makan. Jahatnya akuuuuu T_T...

Ada lagi waktu saya masih kuliah semester awal, lagi-lagi rumah saya kebanjiran (duh, kebanjiran mulu perasaan). Eh, pacar saya waktu itu dateng. Trus dia menerjang banjir gitu. Kalo banjirnya cuma sedengkul sih mending ya. Ini mah dulu di komplek saya tuh kalo banjir yang sampe se-dada orang dewasa gitu. Pernah sampe se-leher. Trus si pacar saya waktu itu bawain barang-barang gitu. Dari yang makanan-makanan, pembalut, sabun, odol, sampe celana dalam! Tapi, lagi-lagi apa yang dia dapatkan? Dia nggak mendapatkan apa-apa sodarahh!! Jahat sekaliiih akoohhh! T_T...

Trus yang paling ngenes waktu sama si mantan ituuh..(Haah. perasaan mantannya banyak amat yaak. Enggak, itu sebenernya cuma diulng-ulang aja biar kesannya banyak. ahah) Mantan yang selama ini selalu menghantui hati akooh ituuh.
Jadi, lagi-lagi waktu itu rumah saya banjiran gituh kan. Nah si mantan itu kerjanya masih di sentul, bogor. Rumahnya di kebayoran lama situ. Tiap hari PP. Rumah saya di cipondoh deket ciledug situu. Trus saya merajuk gituu. Saya bilang di sms, rumah aku banjiran, mati lampu, kok kamu tenang-tenang aja siihhh!!. Pake tanda seru pulak. Abis sms itu hp nya saya matiin kan biar awet batere (padahal sih ngambek ceritanyaa). Abis itu kita sekeluarga tidur-tiduran gitu diatas sambil ngobrol-ngobrol ketawa haha hihi.
Nah, malem-malem saya nyalain lagi tuh hp nya. Eh ya itu sms, miskolan dari si mantan banyakk bangett.. 

"...aku udah didepan rumah kamu niih... kamu keluar doong..." dia sms kaya gitu berulang-ulang.. Tapi ternyata pada saat dia didepan rumah, saya malah ngobrol-ngobrol. Pas saya turun kebawah, orangnya udah ngga ada. Ternyata itu sms 2 jam yang lalu..Padahal mati lampu, banjir-banjiran, dia juga baru menempuh perjalanan jauh, abis pulang kerja, capek, tapi akunyaa???.. T_T. saya menyesalll... huhu... jahatnya akuuuuh..

Udah deh segitu aja yang diceritain. Itu juga udah menunjukkan betapa egoisnya saya. Saya menyesalll. Mulai sekarang saya mau jadi orang baiikk. Saya nggak mau merugikan orang lain. Lagian juga, seinget saya selama ini saya berkorban buat orang lain itu dikiit banget. Betapa tidak tau malunya saya.. Maafkan sayaa.. T_T.. 

Ini cerita pengorbanan saya yang bisa saya ingat. Cuma dikit sih, jadi ingetnya gampang. =D
Waktu itu saya masih kerja di rasuna said, waktu jam istirahat, dibelakang kantor itu kan rame yah. Banyak yang jualan-jualan gitu. Kalo lagi untung, suka ada yang jualan barang-barang KW yang kualitasnya lumayan. Nah, waktu itu saya sama si Ucup lagi kebeneran ada yang jualan kaos KW gitu. (Haha.. KW?!). Saya pikir lumayan lah. Kaos doang gitu. Nggak perlu yang mahal-mahal. Ini juga udah kemalahan. =D
Trus si Ucup ceritanya mau ngasih kejutan buat Dudi, pacarnya. Saya pikir, saya juga mau dong kasih kejutan buat si mantan. Kan waktu itu ceritanya si mantan lagi mau dipindah tugaskan ke Medan. Saya pikir buat kenang-kenanganlah. (KW?!!! Yaammpuun!!). 
Trus, saya pulang cepet tuh ceritanya. Sengaja saya nggak kasih tau dia karena emang pengen bikin kejutan. Nah kalo mau ke rumah dia itu kan berarti saya harus ngelewatin rumah saya tuh. Tapi saya bela-belain nggak mampir rumah. Saya nyambung 3 kali angkot tuh buat ke rumah dia. Sampe rumah dia itu jam setengah 9an gitu. Udah sampe depan gang, saya telpon dia. Saya bilang saya udah ada di depan gang rumah kamu niihh.. Sambil sok manja-manja gituh. 
Trus dia bilang apa cobah? Dia bilang.. "hah? ngapaiinn? Aku baru pulang dari bengkel. Dari kantor, trus ke bengkel tadi benerin motor. Ini baruu aja pulang. Aku cape bangett.." 
"Tapi aku bawain sesuatu buat kamu, kan kamu besok mau ke Medan.." kata saya sambil nahan ingus. Itu mata udah meleleh-leleh dibawah sinar bulan gitu.
"Yaelah cuma ke Medan doang ini ndaa. Masih di Indonesia ini kan.. Lagian aku tiap 3 bulan juga pulang. Udah, kamu pulang aja. Udah malem, ntar kenapa-kenapa lagi dijalan.."

'Ini juga udah kenapa-kenapa..' saya cuma bisa jawab dalam hati aja..

"ooh.. gitu ya.. yaudah deh. Aku pulang..." jleebbb... saya ngomong gitu kayaknya susaah banget. Soalnya sambil nahan ingus biar nggak meler. Tengsin kan kalo ketauan lagi nangis. Pokoknya itu parah deh.. Abis itu saya nyetop taksi. Eh, angkot deng. Saya duduk didepan sebelah sopir sambil nutupin muka dan sesengngukan. Huaa... 

Hadeuh.. Gara-gara drama korea saya jadi tersadarkan betapa egoisnya saya selama ini.. Maafkan aku semuanyaaahh.. T_T



0 komentar:

Posting Komentar

 
Bobblehead Bunny