cemburu pada samudra


Ahir-ahir ini saya merasa si ini kok nyebelin. Si anu nyebelin. Si itu nyebelin. Semua orang menyebalkan. 
Saya juga merasa sebal terhadap diri sendiri yang nggak bisa mengontrol emosi. Ketika pagi hari misalnya, saya udah berjanji mau jadi orang yang cool & calm, nggak akan marah kaya apapun juga. Ngga akan emosi biarpun ada bencana apapun juga. Pokoknya akan melakukan semuanya dengan kepala dingin. Tapi ternyata janji di pagi hari hanya tinggallah janji semata. Kalau sampe siang pertahanan saya yang kokoh di pagi hari itu runtuh, saya akan merasa sebal sekali sama diri saya.

Saya jadi sangat sensitif dan selalu berpikiran yang liar tentang orang-orang. 
Kaya misalnya, kok si itu kalo nanya sama saya kaya nanya sama siapa sih. Kan saya lebih tua, harusnya ada sopan santunnya dong.
Atau, Kenapa dia membanding-bandingkan saya yang sudah cukup umur untuk nikah ini dengan teman satunya lagi yang lebih muda dari saya dan akan menikah?. Saya nggak iri. Hanya saja bukankah setiap orang berjalan dengan kecepatan yang berbeda-beda sesuai kenyamanan orang tersebut?
Dari dulu saya selalu sebal sekali kalau dibanding-bandingkan. Ya dia itu dia. Saya ya saya. Nggak perlu saya dan dia diadu dalam hal apapun. Dan, memangnya saya pernah banding-bandingin situ sama orang lain?!. Saya bilang sekali lagi, setiap orang punya temo yang berbeda! Tuh kan jadi sebel lagi.
 
Saya sebal sama kamu. Kamu. Kamu. Dia. Mereka. Mungkin kalo begini terus menerus bakal ada kata-kata terakhir ; 'saya sebal sama hidup saya'.

Astaghfirullah.. =(

Entahlah. Saya memang tidak tau malu. Bagaimana mungkin saya menyebali mereka tanpa alasan yang jelas? 
Memangnya saya tidak menyebalkan juga?

Mungkin karena saya kurang bersyukur. Saya merasa hidup saya gini-gini aja. 
Nggak ada gejolak apaa gitu.
Sakit hati terus menerus kan bikin capek.
Marah terus menerus juga bikin capek.
 Terus perasaan biasa aja terus menerus juga bikin capek.
 Merasa nyaman terus menerus ternyata juga bikin capek.

Taukah, ada kemaren ada salah satu OB di kantor yang tau-tau malem-malem denger suara bayi sendiri nangis.
Dan sekarang saya di ruangan sendirian. Nggak ada orang. Gimana kalo hantunya ngintip saya pas lagi nulis ini?

Ini juga perasaan takut.
Tapi perasaan takut terus menerus juga bikin capek.

Duh, maksudnya mau perasaan yang kaya gimana sih?

Tiba-tiba jadi inget lirik lagunya Iwan Fals 

"...cemburu pada samudra yang menampung segala..
cemburu pada sang ombak yang selalu bergerak... "

0 komentar:

Posting Komentar

 
Bobblehead Bunny