Hari cantik untuk menikah dan Frankenstein

frankenstein:


Hari Sabtu kemarin adalah merupakan tanggal cantik. Yaitu 10-11-12. Cantik sekali. Mudah diingat untuk yang nikahan. Makanya nggak heran saya juga ikutan kondangan. Tapi kondangannya bukan di tanggal itu. Tapi di tanggal 09-11-12. Trus, maksudnya gimana?. Tau deh

Yang nikahan itu si Juli sama Panji. Juli itu kan rumahnya deket rumah saya, jadi teman-teman saya yang nyemperin saya. Pas sampe area rumahnya Juli, dari kejauhan kok sepi-sepi aja. malah tendanya udah dibubarin. Wah. Telat nih kita. Mana sengaja nggak makan dirumah lagi.
Eh ternyata. Bukannya telat. Itu dong kita salah tempat. Jadi disitu ada 2 hajatan. Nah tenda si Juli menghadapnya ke arah barat. Jadi dari tadi tuh kita lewat belakangnya pelaminan. Gubrak.

Pas sampe lewat lapangan gak jauh dari tempatnya Juli, eh ketemulah sama si Ibnu. Dia udah rapi-rapi mau pulang. Trus kita seret-seret lagi aja biar masuk lagi barengan kita. Makan dua kali juga gak papa. heuheu.

Udahlah kita salaman dan acara ambil-ambil makanan sepuasnya (nggak tau malu!). Si Ijul ambil duduknya deket saya. Padahal di sebelahnya si Ogeng juga masih kosong. Duh jadi bingung. Bingung gimana cara nolaknya kalo nanti dia nembak. Haha.

Pas kita lagi asik makan sambil ngecengin si Boni, eh tau-tau muncullah segerombol orang. Mukanya nggak asing. Familiar sekali. Dung dung dung.

Tadaaaa...Rupanya. Mereka adalah teman-teman saya juga. Ada Ebe, Eman, Novian, Jarnuji, Udin. Trus nggak lama kemudian datang lagi si Supri bareng bini sama anaknya. Walopun nggak ngumpul semua, tapi ini udah kaya reuni kecil gitu.
Trus ada beberapa kakak kelas juga. Yaampun. Itu kak Taman Ahda yang dulu nggak sengaja ngerangkul saya dari belakang karena saya dikira cowo. Huahua. Kok makin cakep aja siih.

Trus kan pada salam-salaman gitu ya. Dan alhamdulillah wasyukurilah-nya mereka masih pada inget saya. Malah nanya ke saya, 'tus, itu yang pake baju merah siapa deh namanya? Lupa gue'. =D *songong

Semua sudah berubah. Seperti yang pernah saya bilang, People Change.

Si Ikhsan badanya tambah gede aja. Kalo kata ijul, makin kaya tetelan aja. Haha. Kurang ajaarr.
Kalo Ikhsan kaya tetelan, si Eman saya sebut makin kaya tulang aja. Kurus bangett. Kaya Cangcuter pas awal-awal masuk tipi. Udah dah tuh mereka cocok jadi sop tulang iga. =D
Trus, si Novian, makin lama makin mirip si Doel anak sekolahan. Muka-mukanya sama potongan rambutnya. Novian ini satu kampus juga sama saya. Tapi kata dia, saya sombong, waktu masih kuliah disapa tapi nggak nyaut. Yaampun. Bukannya sombong. Tapi saya pangling banget sama mukanya versi setelah lulus SMA. =D

Duduk didepan saya adalah si Ebe. Dia itu temennya Madun. (huehue). Eh dari dulu tuh ya si Ebe gaya-gayanya tuh kaya Ariel Piterpen gitu (sekarang Noah yeuh). Temen-temennya pada ambil makan juga si Ebe tuh tetep duduk aja di depan saya sambil ngobrol-ngobrol. Dia bilang si Hakim minggu besok mau serah-serahan.
Hmm. Hakim. Hakim. Ooo. Hakim yang gendut itu. Yang dulu sering banget ngeledekin saya trus kita kejar-kejaran pake sapu kaya anak idiot. Huhu. Ya. Saya ingat itu!
Trus karena teringat akan sesosok orang, saya pun menanyakan si Husen. Husen itu masih sodaraan sama Hakim. Rumahnya pun deketan. Saya nanya Husen karena dulu tuh si Husen kan ngikutin gayanya Tao Ming Tse yang meteor garden itu. Celananya tuh yang cutbray bisa sambil nyapu lantai gitu. Gaya ngomongnya yang sok cool kas gitu. Trus gaya rambutnya poni lempar.

Nah ceritanya berawal dari gaya rambut poni lempar yang waktu itu lagi ngetren bangget. Ada kebijakan baru, bahwa semua murid cowok dilarang punya poni lempar gitu. Alasannya Bu Entin (yang punya yayasan) , itu nggak rapi dan tidak mencerminkan sebagai seorang siswa. Jadilah semua murid cowo harus dipangkas rapih. Sampai-sampai Bu Entin sendiri mengecek setiap kelas sambil bawa gunting untuk memastikan kalo nggak ada lagi murid yang punya rambut poni lempar.
Sampailah dikelas kami.
Tuing.tuing. Itulah si Husen ketauan. Brrrr..

"Wah. Ada yang bandel yah. Kemarin saya bilang waktu upacara apaa??!.." kata si Ibu sambil mainin guntingnya kaya Frankenstein mau motong rumput.
" Potong!" Bu Entin melanjutkan dengan enteng.

Dipanggilnyalah si Husen ke depan kelas. Diseretnya kursi guru. Husen seperti duduk di kursi pesakitan  menunggu algojo memenggal kepalanya pake parang. Cekrik.cekrik.
Saya jadi bersemangat sekali melihat adegan selanjutnya. Anak-anak yg lain pun bersorak sorai.
Apalagi ketika bu Entin mulai mencukurnya dan sengaja tidak melanjutkannya sampai tuntas.
"Ayo. Siapa yang mau ikut motong rambutnya Husen?" Bu Entin menawarkan gunting ke anak-anak.
Wah. yang lain pada rebutan kan. Tapi didepan saya lihat si Husen bisik-bisik.
Oh. Rupanya dia nggak mau dipotong poni lemparnya. Cukup belakangnya aja. Atau depannya.

Saya pun nggak mau kalah dong. Saya maju kedepan. Eh pas tangan saya sudah siap men-cekrik rambutnya Husen yang lengket-lengket berminyak gitu, Husen titip pesan (udah bener-bener  kaya pesan terakhirsebelum dihukum pancung gitu).
"Pliis ya jangan potong poni gue"

"hmm... okesip" jawab saya mantap.

Pas tangan saya udah siap mantap menggenggam rambut bagian belakang Husen, eh tau-tau tangan saya seperti ada yang menggerakan sendiri. Dan. Kressss. Dengan mantap gunting memotong poni lempar si Husen. Lalu saya kembali setelah lalala yeyeye tanpa rasa bersalah sedikitpun padahal anak-anak cowo yang lain nurut kata Husen nggak dipotong bagian poni nya.

Dan keesokan harinya, harinya lagi, dan harinya lagi sampai sekarang, si Husen nggak pernah nongol lagi di sekolah. Sampai disamperin guru sekalipun.
Begitulah akhir kisah Husen. Dia sepertinya mengalami traumatik yang mendalam terhadap frankenstein. Eh, Bu Entin. Atau mungkin pada saya.
Pas saya tanya ke Hakim, katanya kondisi psikis Husen memprihatinkan. Dia suka lempar-lempar piring gitu.
Nggak tau beneran apa engga, tapi saya merasa sangat bersalah dan menyesal. Maap ya Husen =(
Yaampun.

Balik lagi ke acara kondangan.
Disebelah kiri saya ada Ogeng kan. Ogeng tuh kan cantik yah. Jadi mantannya ada dimana-mana. Si Panji pun dulu pernah pacaran sama Ogeng. Nah, Ebe juga itu termasuk mantan pacarnya Ogeng. Dan ketika Panji dan Ebe udah pada merid, si Ogeng sekarang pacarpun ndak punya.  XD

Kisah percintaan orang cantik tuh emang selalu seru yah. Wah. Tiba-tiba saya keingetan cerita-cerita temen-temen wanita saya yang cantik-cantik. Harus bikin postingan baru nih. Heuheu. Niat banget.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Bobblehead Bunny