life is a puzzle

Mungkin hidup kita bisa diibaratkan sebuah puzzle. Kemudian puzzle hidup tersebut terdiri dari beberapa puzzle lagi. Bisa saja terdiri dari puzzle pekerjaan, puzzle keluarga, puzzle sosialita, atau puzzle cinta.

Dari hari ke hari, kita harus jeli dan cermat menyusun dan menemukan puing-puing yang mungkin merupakan bagian dari puzzle yg kita cari.

Baiklah. 

Jadi begini ceritanya.

ini cerita tentang seorang laki-laki saat usiaku baru 22 tahun. Sangat muda. Sangat mudah tersentuh. Sangat sensitif. Sangat agresif. Sekaligus sangat rapuh dan ekstrim.

Dia seorang laki-laki yang membuat tahun-tahunku berikutnya sangat tidak nyaman. 

Bertahun-tahun aku mencarinya. Mendoakannya. Menafaskannya. Merayunya dalam mimpi. Memohon supaya Tuhan berkenan mempertemukan kami dalam suasana tidak sengaja, seperti bertemu di pom bensin, bengkel motor, saat ngantri di indomaret, bahkan memimpikan dia mendatangi rumahku. 

Sangat tidak nyaman ! 

Dan itu bertahun-tahun lamanya... 

Dan sangat mungkin membuatku melewatkan berkali-kali kesempatan untuk menjalin dengan laki-laki lain yang jauh lebih baik dari dia. 

Lalu ini mengingatkanku pada sosok Aliya di film Bunga Citra Lestari, Sunny. Seorang perempuan yang hingga akhir nafasnya masih hidup dalam bayang-bayang masa lalu bersama lelaki yang dicintainya. Tapi sayangnya laki-laki itu tidak merespon..

Ya. Dan bahwa hidup adalah pilihan adalah benar adanya.

Mau menjadikan masa depan kita seperti apa, itu adalah pilihan perbuatan kita saat ini. Mau melupakan atau tidak, itu juga sebenarnya merupakan pilihan diri kita sendiri.

Lalu entah apa sebabnya, berrrrtahun-tahun berikutnya aku mulai bangkit. tidak lagi syirik-syirikan dengan mantannya mantan. Tidak lagi terus menerus memikirkan si mantan itu. Entah apa sebab, aku tak tau.

Tapi jujur saja, masih selalu ada perasaan berharap. Kasarnya, jika aku menjalin hubungan dengan laki-laki lain, nanti kalo si mantan itu kembali, bagaimana?. 

Enggak tau kenapa bisa ada perasaan begitu. Tapi aku sudah bangkit saat itu.  Bangkitnya mungkin dikarenakan perasaan lelah dan pasrah. Lelah karena udah bener-bener nyari-nyari info tapi nggak ada titik terang juga. Pokoknya rendah banget dah harga diri gua sebagai wanita.

Hingga kemarin malam, tengah malam, saat aku dan temanku sudah berbaring di kasur, si mbak nanya-nanya gimana perkembangan hati aku. Lalu aku menjawab apa yang ada di perasaanku saat itu. Aku sudah tidak sakit hati lagi. Sudah melupakan si mantan itu. Sudah enteng.

Lalu keajaiban datang di esok harinya.
Yakni, pagi tadi. Huwaaa...

Secara tiba-tiba, Kang Andri temen kantor lama ku massage, padahal sebelum-sebelumnya jaraang banget kontek-kontekan sama dia..

Kang Andri (KA) : neng, lo ada salam
Si Neng (Aku)      : siapa kang ?
KA                       : si mister X
Aku                      : mister X ?? akang kenal sama dia?
KA                       : Iya. masih sodara jauh sih.

Nyesss banget saat itu. Yang ada dihati tuh cuma pertanyaan 'kok bisa  pas gitu yah momentnya?'

Lalu dengan perasaan mual perut mules dan keringat dingin, aku beranikan tanya status  si mister X itu. Huwaaa.... Dibalesnya lama sama si akang. Bikin makin deg-deg an. Pinter banget nih sutradaranya bikin orang lemes. Hehe

Siangnya si akang baru jawab..

KA                     : Udah kawin neng. Baru 2 mingguan lah.

Nyess. Jlebb. Jleeebbbbb... Bunuh aja dah gua sekallian kaannggg....! =(

Yah. Begitulah cara kerja Tuhan. Mengumpulkan  puing-puing puzzle ku dengan cara yang sangat tidak terduga. Sangat tiba-tiba. Dan sangat ekstrim. 

Memberitahuku supaya aku move on nya jangan tanggung-tanggung. Jangan berharap ketemu si mister X di pom bensin atau bengkel motor lagi. Supaya aku nggak terus-terusan mengharapkan dia. Sementara dia udah punya bini.

Tapi yang bikin kesel kok ya si mister X itu pake nitip salam segalaaa... aaakkkkkk!!! Gua kebiri juga nih... 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Bobblehead Bunny