salah duga part I

 
Sebetulnya banyak sekali yang ingin saya bagi disini. mumpung masih inget. jadi nanti kalo udah tua dan hampir lupa, pas baca-baca lagi inget lagi deh. heuhue.

Kali ini mau cerita tentang 'salah sangka'. atau bahasa lainnya 'salah kira'. atau 'salah duga'. apapun itu, yang penting artinya sama. kan bineka tunggal ika. berbeda-beda tetap satu juga ahirnya. -apa sih-

saya sangat sering salah sangka sama orang. sering banget. yang pada ahirnya itu menjerumuskan saya sendiri. itu bak boomerang yang malah menyerang balik diri saya. contoh kecilnya saja ketika motor saya ngadat dijalan. tau-tau mati sendiri di tengah jalan. bahaya betul. tapi untung jalanan sepi. trus setelah saya menyelamatkan diri, lalu saya parkir tu motor ke pinggir. kebetulan dideket situ ada bapak-bapak yang entah lagi ngapain dipinggir jalan. tapi saat itu posisi bapak itu lagi duduk-duduk santey. yaudin saya minta tolong ke bapak itu. si blacky motor saya pun diambil alih. tapi dalam hati ada perasaan cemas-cemas ngga jelas gitu. takut nanti tau-tau si bapak malah menyatakan cinta sama saya. dan bilang bahwa dia dari kemaren duduk-duduk disitu menunggu momen yang tepat untuk menyatakan perasaannya pada saya. haiizzz... 
tapi saat itu saya memang takut. takut kalo tiba-tiba pas motor udah nyala kembali ntar malah dibawa kabur sama itu bapak. tapi ternyata dugaan saya salah. si bapak itu memang baik. sama seperti mukanya yang kelihatan kalo dia orang baik. dia rela menolong saya. gadis belia yang sedang kesusaha ditengah rimba jalan raya itu..(huek). makasih ya pakkk.. =)

# salah sangka sama sales motor

Kejadian berikutnya mengisahkan pertemuan pertama antara saya dan blacky, motor saya. saya baru beli motor tahun 2011-an. motor matic gitu. bukan mio yah. (kebanyakan cewek kan pake motor mio). ya adalah suatu merk. ngga usah disebut. biar kesannya misterius. 
Percayalah saat itu saya belum bisa naik motor. bisa sih. boncengnya doang. dan motivasi saya beli motor adalah supaya menghemat ongkos.
 
singkatnya, motor pun datang. saya mau yang warna hitam. biar kalo diliat nggak kontras sama kulit saya. (sadar diri). dan juga biar keliatannya misterius seperti mobilnya batman. 

saat si blacky datang, saya lagi di kantor. yang terima tu motor bokap saya. dan saat dikantorpun saya nggak dikasih kabar kalo motornya udah datang. mungkin maksudnya biar saya surpres gitu. tapi nyatanya, waktu  pas turun dari ojek, saya surpres sekali liat ada motor hitam mengilat sedang parkir unyu di depan rumah.

rupa-rupanya bokap saya belum nyentuh itu si blacky. katanya sih tadi siang sudah dicoba sama salesnya. bisa nge-gas, klakson, lampu nyala semua, berarti oke.

baiklahh.. saatnya saya mencoba belajar nge-gas lagi. di 'standar dua' lah itu motor, biar aman ditemani bokap saya yang mendampingi. ceklik. ceklik. ... hmmm... kok nggak nyala ya. coba sekali lagi. kali ini di sela pake stater engkol.. hmm.. tapi kok nggak mau nyala juga ya. saya coba klakson, bunyi tuh. lampunya juga nyala semua. lalu saya coba stater lagi. tapi tetep nggak mau nyala juga.

"ah. rusak nih! motor rusak!" kata bokap.
bokap orangnya memang mudah tersulut. tapi lama-lama saya juga ikutan marah-marah.
"rusaakk niihh!" 
"coba telpon salesnya lagi! masa motor rusak dikasih! tarik aja depe nya. beli di tempat lain aja" kata bokap masih dengan nada keras.
"iyaa! gimana sih salesnya! motor rusak dikasih! nggak tau cari duit susah apa!" saya mulai ikutan nyalahin salesnya.
-disini saya baru sadar, ternyata sifat bokap yang mudah tersulut itu menurun pada saya- (zzzzzz...kemana saja saya selama ini)
saya pun telpon sales motornya sambil marah-marah dan menyuruh salesnya balik lagi ke rumah saya. bawa mobil pick up sekalian biar motornya langsung diangkut. dan jangan lupa bawa uang depe saya!
setelah sejam-an, lalu kucluk-kucluk sales motor pun sudah hadir. 

"mana yang rusak mba?" tanyanya dengan muka antara bingung, takut, atau nggak tau deh. 
"gimana sih. itu motor nggak bisa di stater." bokap saya nambahin.
"hah? masa? tadi siang kan bapak liat sendiri saya cobain nggak apa-apa."
"cobain aja sekarang lagi!" cetus bokap dengan pede-nya.

adegan berikutnya adalah.......
motor diambil alih sama sales. 'standar dua' nya diturunin. standar samping diangkat. dan percobaan stater pertama.. cekekekekek (gimana caranya niruin bunyi motor baru distater?). brrrmmmmm.... ajaib. nyala!

"bapak, mba, jadi kalo mau nyalain motor matic ini  itu standar samping harus dinaikin dulu mba..." ucap si sales dengan nada yang seperti mau bilang 'BODOH BETUULL LUUU BERDUAA!!'

oh, eerrhh.. hmmm.. gitu.. JADI TERNYATA BEGITUU PEMIRSAAHH! hahahahaha... rasanya saat itu saya pengen berubah jadi pohon aja deh. sepertinya bokap saya pun juga pengen berubah jadi pohon juga. dan jadilah kami berdua pohon pisang dan pohon nangka. 

"maafin saya dan bapak saya mas sales motor..." 
(waktu itu saking malunya kami nggak sempet minta maaf)

*kejadian salah sangka selanjutnya akan diceritain nanti aja ahh.. bade tuang heula. lapeerrrr... 

wasalam.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Bobblehead Bunny