Percakapan Itik


# Cerita satu
 
Pagi ini seorang teman bbm saya. Kita ngobrol-ngobrol ringan saja. Dalam pertemanan sehari-hari antara saya dan dia memang ringan-ringan saja kalo lagi ngobrol.Tau-tau sampailah obrolan kita pada suatu hal yang menurut saya agak lucu juga. Jadi, si ucup (bukan nama sebenarnya) ini merupakan pengguna setia KRL depok-Jakarta, entah se crowded apapun suasananya dia tetap setia. Si ucup juga lagi hamil muda. 

Sering sekali dia ngga dapet tempat duduk. Dan tetap di gencet-gencet sama penumpang lain, walaupun katanya sudah ada gerbong khusus wanitanya (yaaa..saya ngga bisa ngeceng lagi dong!). Kalau udah kecapean banget, nekat saja dia nanya ke mbak-mbak yang duduk didepannya (sementara dia lagi gelantungan)

"mba, mba hamil ngga mba?.."
kalo mbak-mbaknya bilang nggak hamil, lalu si ucup akan melontarkan pertanyaan berikutnya. 
"saya lagi hamil mba, boleh ngga duduknya gantian sama saya..."

Katanya, cara ini seringkali berhasil. hhmmm.. tunggu. sering ya. Berarti bukan sekali dua kali. tapi Sering. Haha.

Kalau saya yang jadi mbak-mbak yang sedang asik duduk sambil menghayal itu dipaksa  berdiri, pasti saya akan menggerutu. 
"Gue juga bisa ngaku-ngaku hamil biar dapet tempat duduk!!" 

heuheu. Judesnya...

# Cerita Dua

Masih pagi ini juga,

Saya kok merasa orang-orang sangat mempedulikan saya ya. Baiklah. Tapi becandaan 'cie-cie' itu menurut saya sudah sangat tidak dewasa sekali. Apalagi 'cie-cie'nya itu di lontarkan bareng-bareng, secara kompak, dan diucapkan ketika saya sedang melakukan kegiatan apapun! Apapun!

Tahukah kalian bahwa sebenarnya saya orangnya sangat pemalu?! 

Jika saya terus ngocol dan seolah nggak ada yang serius dalam ucapan saya, itu lebih karena saya ingin menutupi sifat malu saya. 

Jika muka saya merah karena terus-terusan diledekin, bukan berarti saya membenarkan kata-kata kalian. Melainkan itu lebih dari ekspresi karena saya malu! 

Jika saya sering solat duha, itu bukan karena saya memohon supaya dia kembali ke cabang ini! Saya memohon padaNya tidak untuk hal-hal macam itu! (kalimat yang ini bertujuan untuk membalas sindiran seseorang.. hmm mungkin dia becanda. tapi saya terlanjur tidak menanggapinya begitu!)

Hmm.. baiklah. Mungkin saya yang sedang sensitif.

# Cerita Tiga

Pagi tadi tiba-tiba saya ingat percakapan saya dengan seorang teman lama.

"iya kaktus, dia itu sekarang udah bukan primadona lagi kaya waktu SMA dulu.."

Saya biarkan dia bercerita.

"...dulu kan banyak yang mau jadi pacarnya. Tapi sekarang mah ya.. hmmm.. beda banget deh pokoknya.."

Saya masih menebak-nebak arah pembicaraan ini.

"..kalo dulu kan gue itik buruk rupa banget ya. Tapi sekarang, ya alhamdulillah.."

Saya sudah tau arah pembicaraannya. 

"Ya udah lo nikah aja." saya mencoba menanggapinya dengan enteng

"kalo gue mau mah pacar gue juga udah siap dari taun lalu! Tapi guenya belum siap mental euy. Ngurus diri sendiri aja masih susah. Kasian suami gue entarnya." jelas kawan saya itu.

"Kalo gue ya, dulu kan gue itik buruk rupa juga ya, sama lah kaya lo. Tapi sekarang kok gue masih itik buruk rupa yah?! hahah" inilah komentar pamungkas saya yang agak nggak nyambung

Saya memutuskan untuk mengakhiri pembicaraan tersebut tanpa berkomentar lebih jauh.

Tapi saya mau berkomentar lebih jauhnya disini saja ya. 

"...hai kawan, menurut hemat gue yah, kalo lo udah siap mental buat pacaran, ya berarti lo udah harus siap mental buat nikah. Seumuran kita ini, udah banyak temen kita yang udah pada punya anak. Apalagi lo udah merasa bukan itik buruk rupa lagi (udah jadi bebek kali!), nanti kalo kelamaan takutnya lo malah berubah jadi anak ayam ." 

Inilah alasan kenapa saya memberi judul 'PERCAKAPAN ITIK'
=))

 


0 komentar:

Posting Komentar

 
Bobblehead Bunny