untung jawa island yang gagal

hai..

Ini kali ketiga saya bikin blog. entah kenapa 2 blog terdahulu saya ngga bisa kebuka. padahal saya juga ngga sering-sering amat ngisi blog itu. makanya sampai ada 2 blog terdahulu. yang pertama karena sekarang paswordnya lupa (saking kelamaan ngga dibuka). yang kedua terakhir kemarin itu karena ngga tau deh. tau-tau ngga bisa dibuka aja.

untuk memenuhi hasrat bercerita saya (karena saya ngga yakin ada orang yg mau dengerin ocehan saya tentang apapun), ahirnya saya bikin blog baru deh. okesip. mari kita mulai ceritanya.

hari ini, hari minggu. dan entah kenapa dari sabtu kemarin saya sangat tidak bersemangat dan sangat bosan. i feel alone & lonely gitu deh. agak lebay sih emang. tapi ya memang begitu keadaan saya kemarin. seperti ikan asin yg dijemur. kering, lusuh, dan tampak menyedihkan.

ditambah lagi liat beberapa profil bbm orang-orang yang memampangkan lagi snorkeling, main-mainan pasir pantai, pokoknya berhubungan dengan pantai gitu deh. jangan-jangan mereka janjian dibelakangku. tapi kan mereka ngga saling kenal. apa mungkin fenomena musimnya lagi pantai melulu. mungkin juga sih. secara kemarau kali ini lumayan berasa. air di rumah saya sampai tiris. sempat juga ngga keluar seharian. untuk mandi dan 'buang-buang' numpang sama orang. nasib deh.

teman kantor saya yg dari purwokerto dan ngekos ngga jauh dari kantor (panjang amat), kebetulan lagi suntuk juga. (padahal saya pikir hari minggu jadwalnya dia jalan-jalan sama pacarnya yg tentara itu yg baru pulang dari papua). ternyata, pacarnya itu sedang sekolah militer di bandung. jadilah dia senasib dengan saya. walaupun mendingan nasib dia yg punya pacar. paling ngga, bisa ayang-ayangan di bbm.  eh tapi saya ngga iri juga sih. don't be shy if u are jomblo. cause Allah always beside u. gitu kata sinopsis buku yg pernah saya lihat di toko buku.

berhubung teman kantor saya itu sama-sama lagi suntuk, kita menyusun siasat dan susunan acara mau kemana kita hari minggu. cause rasa-rasanya saya sedang ingin refreshing sekali. yg beruhubungan sama air-air gitu deh.

sempat kepikiran ke pulau untung jawa. kayaknya salah satu kepulauan seribu gitu ya. dari gondrong (nama daerah di kawasan kotamadya cipondoh *cipondoh itu adanya di tangerang) lumayan jauh sih. tapi itu satu-satunya kawasan pantai terdekat yang ngga kotor-kotor amat di deket-deket sini.  setelah tanya sana sini, ternyata jawaban dari si sana sini itu mereka rata-rata naik motor atau mobil pribadi ke tanjung pasir, lalu dari situ baru nyebrang pulang sekitar 1-2 jam. belum lagi kapalnya yg seperti komtimen seseorang, -tak pasti. ya, tak pasti kapan ngangkut orang-orang yg mau nyebrang ke pulau itu.

konon katanya sih bagus. ya paling ngga, pas tidur-tiduran di pasirnya ngga nemu segala bungkus kuaci atau bungkus chiki-chikian lah.

dapat dari mbah gugel sih model begini pantainya

yahud bukan? ada pohon-pohonan gitu. apa sih itu. kaya bakau gitu ya. perpaduan yg cihui lah kalau saya dipoto diantara pohon-pohon itu (syahruk khan style).

trus udah gitu ada kayak ginian segala

apa sih itu. kaya rawa-rawa gtiu ya. trus ada trek buat jalannya. wah.. bikin pengen kesana deh..

atas saran dari beberapa (antara 4-5 orang) orang teman yg saya tanya sih, enakan 2 hari. jadi stay disana 1 malam. kalau mau PP, ya harus berangkat pagi-pagi buta, dalam artian yg bener-bener pagi yang sesungguhnya. ngga seperti saya yg tiap bilang ke partner kerja dikantor, kalo besok saya mau berangkat pagi-pagi buta, kenyataannya saya hanya berangkat sampai kantor pukul 7:30 saja. in time 30 menit saja dari jam masuk kantor yang sesungguhnya.

padahal tempatnya lumayan ya (baru liat di google sih). tapi mengingat begitu rempongnya kalo pake kendaraan umum, harus naik ini, nyambung itu, naik ini lagi, nyambung anu lagi. aah ribeet.. yasudah kita batalkan saja.

sayapun kepikiran untuk dirumah saja. meneruskan buku bacaan yg belum tamat. oiya, saya baru baca 'naked traveler'. cerita tentang wanita indonesia yg sudah keliling dunia. keren ya. padahal dia  cewe. saya aja baru ke jogjakarta berdua dengan seorang teman itu sangat melelahkan sekali. dan saat perjalanan pulang saya bilang ke diri saya sendiri kalo ngga mau jalan-jalan rempong kaya gitu lagi. tapi ternyata setelah hari-hari ini, jadi pengen traveling lagi. backpakkeran gitu lagi. cuma ransel, no koper. keren aja keliatannya. heuheu.

ini saya kalo cerita kok suka menyimpang dari alurnya ya. makanya suka ngga yakin kalo ada orang yg mau denger cerita-cerita aneh saya. makanya saya nulis blog aja. haha

lanjut lagi ya, teman saya yg saya sudah sebutkan tadi diatas pun ahirnya kehabisan ide. tapi malam-malam jam 10-an dia bbm saya. menawarkan diri saya (lho,). barangkali saya mau menemani dia beli kado untuk pacarnya yang lagi sekolah militer itu di bandung.

ngga biasa-biasanya juga sih saya mau berlama-lama shoping, apalagi cuma nemenin. tapi kalo nemu yg unyu, boleh juga sih dibeli. tapi langsung inget kondisi keuangan yg sedang pailit. bbm nya dia pun ngga langsung saya balas. ceritanya mikir dulu lah. jual mahal. masa langsung iya-in gitu. emang eikeh cewe apanya. haha.

pada ahir intinya sih, setelah menimbang untung-ruginya (ketauan orang pelit), saya mau juga tuh dibawa ke mall itu.

Rencananya sih sepulang dari mall saya mengusulkan untuk berenang saja. tetep keukeuh pengen mainan air pokoknya. tapi karena kelamaan nyari kadonya, ahirnya kesorean deh. yasudahlah. pulang saja. heuheu