melepas tisu dari lubang hidung =)


Beberapa hari yang lalu, Boni main ke rumah saya. Tampaknya kusut betul mukanya. Selidik punya selidik rupanya dia terancam dipecat dari pabrik tempatnya bekerja. Ini efek dari demo para buruh yang minta gajinya naik jadi 2,2 juta. Jadinya ber efek ke pengurangan para pekerjanya. Kalo udah gini gimana tuh? Berasa bersenang-senang diatas PHK-an temennya kan?. 


Ya, nggak nyalahin sih. Setiap orang juga menuntut sesuatu yang ngerasa sesuai dengan haknya. Tapi ya emang harus gitu. Kalo nggak gitu nanti perusahaannya jadi bangkrut. Gimana tuh?

Boni adalah teman saya sejak lama. Dia bekerja di pabrik kaos polo didaerah Kali Deres. 

Kadang-kadang saya merasa beruntung juga punya temen dari berbagai kalangan. Setidaknya, ketika saya ngerasa kelelahan dengan ambisi-ambisi saya untuk mencari pekerjaan yang bisa memberi saya gaji yang lebih tinggi dan tinggi dan tinggi dan tinggi lagi, lalu ketika mendengar cerita-cerita dari teman saya yang, maaf hanya lulusan SMA, saya jadi ngerasa hmm... bersyukur gitu deh. 

Saya nggak pernah nanya-nanya masalah pekerjaan temen-temen saya yang hanya lulusan SMA. Semuanya saya biarkan aja sampai mereka cerita sendiri. Eng....apa ya. Saya takut mereka tersinggung. Apalagi saya kan kalo nanya yang frontal dan mencecar kaya wartawan gadungan gitu. Maka, saya pikir lebih baik nggak pernah nyinggung-nyinggung masalah kerjaan deh.

Saya baru tau kemarin kalo Ijul kerja sebagai resepsionis di sebuah perusahaan software komputer. Saya juga baru tau berapa gaji Boni yang sebagai buruh pabrik. Saya baru tau dari Boni kalo Ebe sekarang jualan kacamata dipinggir jalan. Saya baru tau kalo Fajrin udah semester 9 tapi belum lulus kuliah juga. Ya, saya baru tau pekerjaan-pekerjaan mereka setelah diceritain teman saya yang lain.

Tapi, kalo sama temen kampus, yang boleh dibilang sejawat sepenanggungan waktu nyontek bareng gitu ya, saya nggak segan tanya-tanya masalah kerjaannya dari kulit-kulitnya, sampe ke tulang-tulangnya (ibaratnya gitu ya). Pokoknya saya tanya-tanya sampe temen saya eneg mau muntah gitu jawabnya. Apalagi kalo ada temen yang nyombongin kerjaannya gitu. Biasanya kalo mood saya lagi bagus, saya puji-puji aja. Pokoknya hari itu dia bertabur penuh puja dan puji deh dari saya. Nah kalo mood saya lagi jelek, biasanya saya yang balik nyombongin diri. Pokoknya boong-boong gitu biar itu orang skak mat diam tak berkutik seribu bahasa. Hahah. Nggak penting juga sih. Lagi nambahin dosa aja. Ya Tuhan ampunilah saya...

Balik lagi ke masalah Boni ya. 
Trus setelah Boni pulang dari rumah saya, saya niat banget menyisipkan sebuah doa diantara solat saya untuk Boni. Saya berdoa buat teman terbaik saya supaya dia nggak dipecat. 
Beberapa hari saya berdoa, lalu tiba-tiba dapet kabar dari Boni kalo dia nggak jadi dipecat!. Yeeee... Lalalala... Jadinya saya dapet traktiran deh. =p

Saya jadi inget ada sebuah hadist, yang katanya kalo doa kita mau dikabulkan, maka doakanlah orang lain.
Saya nggak bilang juga sih kalo doa saya mujarab. Pasti ini juga karena doa Boni sendiri dan keluarganya. Tapi, saat itu saya memang tulus mendoakan Boni. Kita emang banyak perbedaan, mulai dari beda agama, beda kebiasaan, beda sifat, dan perbedaan-perbedann yang lain, tapi biar gitu kan dia tetap teman terbaik saya yang udah tau luar dalamnya saya. =)


Lalu.. apalagi ya...
Saya lagi sakit nih. Hehe. Nggak enak banget tenggorokan kaya ada yang nyodok-nyodok pake garpu yang ditancepin biji kedondong.
Hehe. Kalo masalah kepribadian, ahir-ahir ini saya ngerasa kepribadian saya lebih terkontrol dan terkendali gitu (apa bedanya).
Kalo kata yang seven habit itu kan butuh waktu 21 hari untuk menjadikan kebiasaan baik sebagai kebiasaan. Eh apa sih. Ya gitu deh.
Jadi, sudah seminggu lebih ini tiap pagi saya selalu bilang sama diri saya sendiri bahwa 'hari ini saya mau jadi pribadi yang hangat, calm, nggak marah-marah, ngga egois, dan melupakan segala yang menjadikan sakit hati'.

Dan rupa-rupanya mujarab bin manjur lho. Jadi tiap ada yang bikin kesel, saya emang sempet kesell banget. Kayaknya marahnya itu udah numpuk dikerongkongan dan ngga tahan pengen dimuntahin jadi umpatan-umpatan yang bikin kuping orang yang denger jadi panas. Tapi itu hanya berlangsung beberapa menit aja. Saya langsung inget janji saya di pagi hari. Hari ini, saya nggak akan marah. =)
Saya udah berniat untuk tidak jadi destroyer lagi. Saya bukan pengacau. Saya mau jadi orang yang ketika ada saya, suasana berubah jadi menyenangkan. Saya mau jadi orang dewasa yang bisa mengendalikan emosi saya. Dan, saya mau jadi orang yang ketika meninggal nanti saya akan dikenang sebagai orang baik yang bukan basa basi. Tapi emang baik beneran. =)
Hah. Makan apa saya. Jadi bener gini bahasanya. Wkwk.

Oh iya. Satu lagi.
Saya mulai berdoa pada Tuhan supaya saya ikhlas merelakan si mantan. Melupakan si mantan. Apabila dia memang bukan jodoh saya. 
Dan semakin saya sering berdoa, ajaibnya saya jadi nggak terlalu inget dia. Saya rela dia bahagia dengan wanita siapapun, walaupun itu bukan saya. 

Haaahhh... Senangnya. Saya seperti bisa bernafas lega banget. Ini seperti ketika melepas tisu di salah satu lobang hidung kita yang disumpel pake tisu dan didiemin 1 jam. Legaaaaaaa banget...

Semoga kamu berbahagia Egi dengan hidupmu... =)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Bobblehead Bunny