friendship


Hal yang tidak terlalu mengejutkan terjadi di minggu ini. Adalah undangan dari Lady dan Sabti datang kerumah saya. Yang ngasih undangan langsung mereka berdua. 
Saya pernah cerita di blog ini tentang Lady dan Sabti. Tentang bagaimana ada duri yang terbungkus daging didalam pertemanan mereka. Bahasa saya, heuheu banget ya.
Dan well, ahirnya Lady menikah. =). 
Dan disusul Sabti yang menikah di keesokan harinya. Kenyataan bahwa pernikahan dua sahabat itu hanya jeda satu hari membuat jiwa jurnalisme amatir saya muncul. (bilang aja kepo).
Saya tanya kenapa pernikahan mereka hanya terpaut satu hari saja?
Lalu dijawab oleh Lady ; "Sabti itu nggak konsisten orangnya! Harusnya dia itu kan merid bulan Oktober, eh malah diundur jadi bulan Nopember! Emang dasar nggak konsist!"

Gubrak.

"Tapi kan pada akhirnya kalian jadi menikah..."

Hehe. Sudahlah. Bukan itu yang ingin saya bicarakan. Karena mereka mungkin sudah ditakdirkan menjadi duri dan daging yang terbungkus oleh gulungan lontong.

Saya pun datang ke acara pernikahan. 
Disana nggak dinyana-nyana saya ketemu sama kawan lama saya. Si ganteng Fajrin dan Saripudin. 
Saripudin juga udah pernah saya ceritain disini. Sekarang rambutnya masih belah tengah ala Kean Westlife. Tapi mukanya kok sedikit agak keriput ya. Hush! =p
Tapi bedanya, sekarang dia terlihat sudah nggak canggung lagi. Mungkin udah punya pacar. =D

Dan, si ganteng Fajrin.. tambah ganteng aja. Tapi tinggi badannya nggak bertambah. Masih aja bogel. Hihi

Dan karena kita datang sudah agak sore, (baru jam 4 sih) lalu makanan pun sudah pada abis. Yang sisa cuma beberapa nampan pisang dan salak. Padahal kita dari siang belum makan (niat banget mau kondangan. hahah).

Pulang dari kondangan itu kita memutuskan untuk makan saja. Fajrin bilang duitnya tinggal sepuluh ribu. Baiklah. Kita akan makan yang murah aja. Baso-baso an aja kali ya.

Mengenai kejujuran duit yang tinggal 10 ribu itu, begitulah cara saya dan teman-teman SMA saya berteman. Dari dulu kita memang nggak ada ja'im-ja'im an. Kalo ngga ada duit, ya bilang aja ngga ada duit. Klo muka lo jelek, ya bilang aja muka lo emang jelek. 
Bukan maksud ngebedain ya, tapi ini beda banget sama sistem pertemanan saya waktu kuliah. Mungkin karena kebanyakan teman-teman saya semasa SMA itu ya dari kalangan menengah kebawah gitu ya. Jadi persatuan dan kesatuannya masih kental. 


Kalo di temen kuliah, mereka tuh lebih egois. Kaya misalkan kita mau nonton, trus diantara kita ada yg nggak bisa ikutan nonton bareng karena nggak ada duit, nah temen yang lain paling komentarnya gini 'ah, males deh'. 
Maksudnya ya kan nggak semua orang kondisi ekonominya sama yah. 
Trus juga ya, kalo mereka itu sistem pertemanannya hampir mirip kaya Lady dan Sabti. Penuh konfrontasi didalamnya. Penuh gulungan lontong yang isinya duri dalam daging (apa sih).
Waktu itu pacar saya pernah direbut sama temen saya sendiri. (tuh kan). Trus pake ada adegan mau bunuh diri segala yang dilakukan oleh temen saya ini. Lho, ini ngga kebalik. Kalopun misal mau bunuh diri kan harusnya saya, si aktris protagonis ini. Bukan malah dia yang terang-terangan ketauan ada main sama pacar saya. 
Dan kejadian itu pun berlalu. Saya telah memaafkan mereka. Kami pun masih berteman lagi, sampai sekarang. Tapi bagaimana nasib si cowo, saya nggak tau deh. Pokoknya setelah kejadian itu, belangnya itu cowo keliatan semua. Ini seperti koreng kering yang tinggal ngelotoknya doang. (jorok amat perumpamaannya). Dan antara saya dan teman cewe itu (namanya Lady juga) jadi makin akrab. Anehnya si Lady 2 ini tiap hari jadi ngejelek-jelekin si cowo. Aaah. Sudahlah. Sudah dibilang pertemanan kita ini aneh.
Khususnya antara pertemanan saya dan Lady2. Seinget saya, kita berhenti kontak-kontak an itu Ramadhan 2012 kemaren gara-gara hal yang sangat sepele. Gara-gara masalah buka bersama, si Lady2 berhenti bicara sama saya dan yang lain. Yaudah sih, sekarang saya mah bodo amatan.Gara-gara hal sepele sampe-sampe dia nggak mau bales bbm an dari kita? Hah. Bodoh betul. 
Trus yang paling males tuh ya, kalo ngumpul sama mereka itu jatohnya malah kaya yang jadi ajang pamer gitu. Pamer kerjaan, pamer suami, pamer pacar. Haish. Males banget saya.
Nggak semuanya sih kaya gitu. Tapi sebagian iya!
Ini ada kejadian lucu. Kita-kita kan sering ngegosip di grup bbm. Suka ngedumel-ngedumel gitu deh tentang apa aja. Nah suatu hari Sabine bilang, kalo Rangga tanya-tanya masalah kerjaan gitu. Trus ujung-ujungnya nanya masalah gajinya Sabine, bla bla bla. Jadi intinya Rangga ini mau pamer. Gitu deh kasarnya. Dia itu kan kerja di bank gitu. Jadi apaa gitu deh, kaya supervisor gitu. Gajinya lumayan gede jg sih. Yaiyalah wajar, dia S2 gitu. Trus ceritanya saya iseng. Saya add lah si Rangga. Sudah di approve, beberapa hari kemudian betulan kejadian yang menimpa Sabine saya alami juga. 
Awalnya Rangga bbm saya, basa basi gitu nanya ini itu. Sampe ahirnya dia ceritain sendiri kerjaannya dia sekarang. (saya nggak nanya lho). Trus dia nyebutin angka gaji dia gitu. Voila... Inilah yang saya tunggu. Lalu dia pun nanya berapa gaji saya. Saya bilang gaji saya nggak jauh beda sama dia. Cuma 200 ribu di bawah dia. Trus biar dia nggak curiga saya boong, saya bilang aja gaji saya emang lumayan besar, tapi kerjaan saya banyak banget.. Dan dia pun sepeprtinya percaya-percaya aja.Trus abis percakapan bbm itu dia nggak pernah bbm-bbm saya lagi. XD

"Sekali orang sombong memang perlu disombongin.."




Balik lagi ke adegan kelaparan abis kondangannya si Lady yah.

Nah kita cari-cari warung bakso gitu deh. Pas udah ketemu kita langsung pesen kan. 
Selagi nunggu baksonya jadi, eh itu si ganteng kebiasaan lamanya nggak ilang-ilang. Ngupil! Abis itu upilnya di plintir-plintir lagi. Haish.. 

Jadi inget suatu kejadian waktu saya lagi main-main ke Plaza Semanggi. Di dekat saya ada sekelompok keluarga yang punya anak kecil seumuran anak SD. Cuma keluarga ini kayaknya keluarga kaya gitu. Si anak ini ditegor sama kakaknya karena pake celananya melorot sehingga pantatnya hampir keliatan. Lalu si anak ini dengan cueknya bilang ;
         " Biarin aja. Semua orang juga punya pantat kok. Kakak juga punya pantat kan?!"
 Lalu saya berpikir, 'iya juga yah!'. Hahah. Sinting.
 
Kalo dulu yah, saya langsung ilfil seketika pas liat cowo ganteng melakukan hal-hal yang tidak ganteng. Liat cowo ganteng yang kancing bajunya lupa di kancingin saja saya langsung ilfil.
Tapi sekarang saya udah lebih manusiawi gitu deh ceritanya. Memangnya kenapa dengan ngupil? Semua orang juga pernah ngupil. Justru kalo nggak ngupil itulah yang jorok. Tapi ngupilnya nggak pas mau makan juga kalee...

Tapi yasudahlah. Hal itu tidak membuat surut kegantengan Fajrin. Malah terlihat lebih original gitu. Haha. Apa sih.
Saya suka sama kejujuran pertemanan kawan-kawan SMA saya. 
Malah waktu salaman sama pengantennya, Fajrin bilang kalo dia belum bisa ngasih apa-apa ya soalnya masih kuliah dan nggak ada duit. Hmm.. Mirip-mirip nggak tau malu sih emang. Haha.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Bobblehead Bunny